7 Pelajaran Hidup Ala Milenial Dalam Drakor Start-Up

7 Pelajaran Hidup Ala Milenial Dalam Drakor Start-Up 7 Pelajaran Hidup Ala Milenial Dalam Drakor Start-Up

7 Pelajaran Hidup Ala Milenial Dalam Drakor Start-Up – Baru-baru ini Indonesia sebagai penonton setia drama korea, di hebohkan dengan drakor terbaru yang tengah hits. Mengusung tema yang unik dan menyegarkan tentang tiga tokoh utama yang berjuang untuk membangun perusahaan rintasan atau start-up.

Bukan tanpa alasan drama ini memang sangat cocok dengan kehidupan anak muda milenial. Sehingga mereka juga ikut termotivasi karena drama ini banyak menyertakan pelajaran hidup yang penting untuk diketahui anak muda. Berikut ini 7 pelajaran hidup ala milenial dalam drakor Start-Up:

1. Gelar Bukanlah Penentu Kesuksesan Seseorang

Pada drama ini terdapat tokoh bernama Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang merupakan lulusan SMA tapi berhasil terpilih menjadi CEO pada pelatihan Sandbox. Berkat kemampuan leadership yang mungpuni, Seo Dal Mi dapat membawa teamnya menjadi juara satu dan mendapatkan investasi untuk bisnis baru mereka.

2. Kekurangan Merupakan Kelebihan, Jadi Kita Harus Menerimanya

Nam Do San (Nam Joo Hyuk) adalah seorang jenius, ahli matematika dengan kemampuan akademis yang mengagumkan. Namun untuk menjadi seorang CEO dibutuhkan lebih dari sekedar pintar, kita harus jeli untuk melihat kemampuan yang dimiliki dan mencari solusi terbaik untuk kekurangan yang belum terpenuhi.

Baca Juga  Inilah 6 Daftar Drama Korea 2021 Pasti Seru

3. Dukungan Dari Orang Tua Merupakan Berkah Terbaik

Terdapat dialog dari salah satu tokoh utama, Won In Jae: Jika kau mengakuiku, jangan khawatirkan aku, dukung aku. Memang dukungan dari orang terdekat terutama orang tua akan sangat berpengaruh juga tentunya akan sangat berharga. Pada drakor Start-Up ini peran dan dukungan dari orang tua sangat berpengaruh dan diperlihatkan dengan jelas bahwa itu sangat memotivasi mereka untuk langkah yang lebih jauh lagi.

4. Saat Gagal Jangan Takut Untuk Bangkit Kembali

Sandbox dibuat dengan filosofi yang dalam tentang anak kecil yang bermain ayunan. Sebagai sebuah akselelator perusahaan rintisan, Sandbox ingin seperti pasir yang ditaburkan disekeliling ayunan. Agar saat terjatuh ataupun gagal bisa kembali bangkit dan berjuang untuk meraih mimpi.

5. Belajar Dari Kesalahan

Banyak hal terjadi pada drakor Start-Up ini selaras dengan kehidupan sehari-hari. Mungkin kita tidak terlalu mengetahui bagaimana kehidupan para eksekutif perusahan dengan saham mereka. Lewat drama ini, kita di perkenalkan dengan dunia saham yang sangat berpengaruh pada posisi eksekutif perusahaan. Seperti misalnya saat Won In Jae dipecat karena sahamnya yang kecil sebagai CEO di perusahaan sebelumnya.

Baca Juga  Ketahui List Anime Terbaru 2021 Yang akan Tayang Sebentar lagi

6. Jadilah Jujur Terutama Pada Dirimu Sendiri

Choi Won Deuk (neneknya Seo Dal Mi) pernah berkata pada salah satu dialognya, bagaimana bisa kebohongan disebut baik? Hal itu pasti menyakiti seseorang. Dari kutipan tersebut dapat terlihat bahwa kebohongan adalah sesuatu yang harus kita hindari karena pasti ada hal negatif yang menyertainya dan sewaktu-waktu bisa menyerang kita kembali.

7. Menggapai Impian Perlu Tekad Dan Usaha Yang Kuat

Dalam drama ini, tokoh Han Ji Pyeong dikisahkan sebagai anak yatim piatu dari panti asuhan yang sukses sebagai investor terkemuka. Dengan tekad dan usaha yang kuat dia berhasil menggapai mimpinya, walaupun ia kesulitaan saat remaja karena tidak memiliki orang tua.

Sekian ulasan mengenai 7 pelajaran hidup ala milenial dalam drakor Start-Up sebagai motivasi yang penting untuk penyemangat kita selama masa sulit ini. Drama ini juga berperan sebagai healing solution yang bisa anda pilih dan tonton bersama teman, sahabat, pasangan dan keluarga terdekat.

Tinggalkan Komentar
© 2021 itkawai.com